Megaxus Olimpiade kembali hadir di Indonesia dan membawa kejutan bagi para pecinta game online

Megaxus Olimpiade kembali hadir di Indonesia dan membawa kejutan bagi para pecinta game online

Megaxus sebagai salah satu online games publisher terkemuka di Indonesia kembali menghadirkan Megaxus Olimpiade yang akan  diselenggarakan pada tanggal 11-13 November 2016 di Atrium Mangga Dua Square, Jakarta. Kompetisi ini merupakan perwujudan komitmen Megaxus untuk terus memajukan E-Sport di Indonesia, hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya kompetisi ini  setiap tahunnya dan sudah berjalan selama 10 tahun. 

Megaxus Olimpiade 2016 akan mempertandingkan tiga game unggulan Megaxus, yaitu Counter-Strike Online (CSO), Audition AyoDance dan Closers Online. Khusus untuk untuk Closers Online, ini merupakan pertama kalinya game ini dipertandingkan di ajang Megaxus Olimpiade. Adapun total hadiah yang diberikan Megaxus kali ini sebesar Rp 122 juta.

Selain itu, pada venue yang sama, Megaxus juga mempersembahkan Counter-Strike Online World Championship 2016 National Final, di mana tim-tim terbaik Counter-Strike Online akan bertanding, dan 1 tim yang menjadi juara akan difasilitasi Megaxus untuk mewakili Indonesia di kompetisi tingkat internasional, Counter-Strike Online World Championship di Taiwan.

“Kami yakin Indonesia memiliki potensi besar dalam E-Sport. Buktinya, tahun lalu pada pertandingan  Counter-Strike Online World Championship 2015 yang diadakan di Indonesia, Tim dari Indonesia bisa mendapatkan peringkat ke tiga” kata Eva Muliawati CEO PT Megaxus Infotech. “Dengan adanya Megaxus Olimpiade dan Counter-Strike Online World Championship kami yakin bisa terus mengembangkan potensi E-Sport di Indonesia dan mengasah kemampuan para peserta yang nantinya bisa dipersiapkan untuk pertandingan tingkat dunia dan bisa membanggakan nama Indonesia di kancah International”

Pada tahun ini Megaxus Olimpiade mengalami peningkatan jumlah perserta, dimana total jumlah peserta pada tahap eliminasi mencapai 6861 dan peserta yang lolos ke babak final terbagi menjadi 8 team untuk game Counter Strike Online, AyoDance serta 8 peserta untuk game Closers Online yang diselenggarakan selama 3 hari di Atrium Mangga Dua Square.  


Selain itu Megaxus juga bekerjasama dengan Program Studi Game Application Technology (GAT Binus University mengadakan Lomba Pembuatan Aplikasi Mobile yang sudah berjalan dari awal tahun 2016 dimana total peserta pada lomba tersebut mencapai 145 peserta, dengan total 10 finalis yang akan memamerkan aplikasi mereka di event Megaxus Olimpiade 2016 serta aplikasi dari para peserta bisa dicoba oleh para pengunjung. Pada kesempatan yang sama Megaxus akan memilih 3 pemenang dengan total hadiah Rp 15 juta serta memberikan coaching clinic dalam hal pengembangan bisnis serta pengembangan aplikasi selain itu aplikasi yang terpilih akan mendapatkan kesempatan untuk dipublikasikan di platform mobile oleh Megaxus.

“Bentuk upaya kami memajukan E-Sport di Indonesia bukan hanya mengadakan kompetisi games online saja. Kami juga mau memajukan developer muda Indonesia agar dapat bersaing di pasar nasional maupun internasional “Bentuk upaya kami memajukan E-Sport di Indonesia bukan hanya mengadakan kompetisi games online saja. Kami juga mau memajukan para pencipta game-nya itu sendiri. Dengan adanya kompetisi mobile application kami harapkan muncul game dan aplikasi, serta kompetisi ini menjadi ajang bagi para pencipta game untuk berkreasi” tutup  Eva Muliawati CEO PT Megaxus Infotech

Selain game-game yang disebutkan sebelumnya kami juga  mengadakan kompetisi cosplay yang berhadiah total Rp3.750.000, serta fun games dan showcase game mobile Megaxus yaitu Princess Rush, Rhythm N Joy dan Combo Rush.
 
Para mitra Megaxus yang mendukung acara ini meliputi GAT BINUS University , Mangga 2 Square, Gamer Village, Telkom Indonesia, IndiHome, Republic Of Gaming, ASUS, AMD, LG Gaming Monitor, Seagate, EPSON, Vpro, Molluca, MyRepublic, Binus TV dan Metrovnews.com.

Share :