KOLABORASI BERBAGAI SEKTOR UNTUK PERKEMBANGAN E-SPORT INDONESIA

KOLABORASI BERBAGAI SEKTOR UNTUK PERKEMBANGAN E-SPORT INDONESIA

PT Megaxus Infotech bersama dengan Telkomsel, MNC Play, BINUS UNIVERSITY, Kota Kasablanka, dan Hotel Park Lane untuk pertama kalinya berkolaborasi dalam menggelar kejuaraan bertaraf internasional, Counter-Strike Online World Championship (CSOWC) 2015 dengan Indonesia sebagai tuan rumah.

“Selama dua hari penyelenggaraan CSOWC 2015 dan Megaxus Olimpiade 2015 ini, kami melihat antusiasme peserta dan animo masyarakat yang tinggi terhadap kompetisi ini. Dengan begitu, kami pun percaya bahwa industri game online di tanah air memiliki potensi yang baik ke depannya di Indonesia. Dukungan dari para mitra kami yang datang dari berbagai macam sektor industri, pastinya akan menjadi sebuah sinergi yang positif demi kemajuan e-sport.” Ujar Eva Muliawati, CEO PT Megaxus Infotech.

Pada kesempatan yang sama, Harry Tanoesoedibjo yang kini juga baru menjabat sebagai Ketua Pembina Asosiasi Game Indonesia (AGI) menyampaikan, “Melalui kemitraan ini, diharapkan dapat terus memacu kreativitas anak bangsa untuk tidak berhenti berkarya baik di kancah nasional maupun internasional. Hal ini juga sudah dapat kita saksikan langsung di perhelatan CSOWC 2015 dan Megaxus Olimpiade 2015 dimana terdapat generasi muda yang telah berpartisipasi membawa nama Indonesia.”

Counter-Strike Online World Championship sendiri merupakan perlombaan e-sport yang telah dikenal secara internasional dan sudah dilaksanakan sebanyak 3 kali sejak tahun 2012. Sebelum Indonesia, ada beberapa negara lain yang menjadi tuan rumah kompetisi ini seperti Cina untuk tahun 2012 dan 2013, kemudian Korea Selatan untuk tahun 2014.

Eva menambahkan bahwa di ajang CSOWC 2015 dan Megaxus Olimpiade 2015 ini, PT Megaxus Infotech juga meluncurkan permainan terbarunya, yaitu Rhythm & Joy, mobile game yang menggabungkan musik, dance, dan fashion yang dapat diunduh secara gratis di perangkat iOS dan Android. Megaxus juga akan memperkenalkan Closers Online, sebuah game Ultra High Speed Action Fighting MORPG (Massive Online Role Playing Game) yang dikembangkan oleh Naddic Games dari Korea Selatan.”

“Kami berharap dengan kerjasama yang telah terjalin ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh perwakilan industri di Indonesia untuk terus memberikan dukungannya bagi para pecinta game Indonesia. Sehingga, akan lebih banyak lagi kesempatan yang tercipta bagi para gamers dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.” tutup Eva.

Share :